Menggali Pengalaman Seni Dalam Diri

Menggali Pengalaman Seni Dalam Diri


Nama: Eunike Elisabeth

NPM: 202146500925

Kelas: R3L

Mata Kuliah: Filsafat Seni

Dosen: Angga Kusuma Dawami, M.Sn







Karya yang diberi nama "Tunel" yang mengartikan lukisan atau gambaran tentang "Bagaimanapun hanya ada satu terowongan, gelap dan sepi, terowongan tempat saya menghabiskan masa kecil saya, masa muda saya, seluruh hidup saya."  Tetapi di sini saya mengambilnya karena menyangkut tentang satu terowongan yang gelap dan sepi, menggambarkan pada saat itu yang sama dengan arti lukisan tersebut.







Karya diatas tersebut berjudul "(un)connected". Disini saya mengambil sisi unconnected dengan masa kecil yang pernah tersesat saat berbelanja dengan mama saya di suatu mall, dari beragam warna dan arah yang tak beraturan membuat sama dengan yang saya lakukan dikala itu yang tersesat hahaha.
Penuh warna, penuh kasih dan perhatian, ceria, terhubung menjadi kekanak-kanakan yang masih bimbang dan dalam pengawasan :D







Karya NFT terakhir diatas, yaitu berjudul tentang "Abstract" dibuat dengan digital painting dan AI. Berjudul Abstract dengan gambar perempuan yang seperti terlihat sedih dengan wajah murung melukiskan dengan kejadian masa lalu yang sedikit sedih dan tidak baik. Dan pewarnaan warna kuning emas atau gold di sebelah kanan dan dibagian seperti air mata melukiskan atau melambangkan kebahagian dan bersinar dan juga memberikan energi yang cerah.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teori Mimesis dan Teori Significant Form

22 PHILOSOPHY OF ART